Rabu, 31 Juli 2013

Google diselidiki dikarenakan dugaan Monopoli

Aplikasi Navigasi Waze kaitannya dengan Google dan Apple
Setelah melakukan akuisisi aplikasi navigasi "Waze", Google dilaporkan dalam hal menjalankan praktik bisnis monopoli. The Wall Street Journal menginformasi bahwa pihaknya telah dihubungi pengacara dari Federal Trade Commision (FTC) perihal akuisisi perusahaan terhadap Waze senilai USD 1,1 Miliar yang dilakukan pada pertengahan Juni lalu.


Juru bicara Google sendiri enggan memberikan konfirmasi atau isu penyelidikan FTC terkait praktik monopoli. Sejumlah pengacara percaya bahwa FTC melakukan pembicaraan dengan google terkait proses akuisisi tersebut. Proses penyelidikan ini akan mencari bukti bahwa Google melakukan praktik monopoli.

Dalam penyelidikan ini FTC ingin mengetahui apakah Waze secara langsung bersaing dengan produk Google Maps yang kini memiliki dominasi untuk memberikan layanan navigasi di dunia, ataukah menemukan bukti lain, seperti email, yang menunjukkan bahwa Google mengakuisisi Waze hanya untuk 'mengamankannya' dari rivalnya, setelah sebelumnya Apple diisukan berminat dengan aplikasi tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;