Selasa, 02 Juli 2013

Update BIOS untuk Intel Chipset 8 Series

3 produsen motherboard yaitu ECS, Gigabyte dan Biostar sudah menyiapkan update BIOS untuk semua motherboard yang mendukung chipset Intel 8 Series, yaitu Intel H87, B85 dan H81 (kecuali Gigabyte) untuk mendukung fitur overclock, sehingga membuat fungsi overclock lebih luas dan tidak hanya terbatas pada motherboard Z-Series saja.


Mulai dari ECS, ketiga motherboard chipset intel H87, B85, dan H81 mendukung overclock secara sederhana dengan mengatur variable CPU Ratio pada BIOS. Hal yang sama juga berlaku pada motherboard dari Biostar dengan dukungan chipset yang sama.

Sedangkan untuk Gigabyte jelasnya hanya untuk motherboard ber-chipset Intel H87 dan B85 saja yang mendukung update BIOS ini karena mereka belum memiliki jajaran motherboard H81. Update BIOS yang ada ini masih dalam tahap beta, dan biasanya memiliki nomor versi "FXc" dengan perubahan log memiliki penjelasan "enables K SKU CPU multiplier". Dengan BIOS telah diupdate, maka Anda dapat memainkan multiplier untuk prosesor seri-K seperti Core i7-4770K dan Core i5-4670K.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;