Jumat, 12 Juli 2013

Sejarah singkat mengenal layanan Email Gmail


Jika Anda bertanya-tanya layanan email yang populer dengan nama Gmail ini kapan ia pertama kali hadir di internet? Jawabnya pada tahun 2004, tepatnya 1 April Google meluncurkan layanan email berbasis web gratisnya, disebut sebagai Gmail.


Gmail memiliki fitur teknologi penyaringan spam dan kemampuan untuk menggunakan teknologi Google untuk mencari surel. Layanan ini mendatangkan keuntungan dengan menampilkan iklan dari layanan AdWords yang dimasukkan dalam ini pesan email yang ditampilkan di layar.

Selanjutnya Google Drive merupakan layanan dari Google untuk menyimpan data, yang terhubung dengan layanan Google Docs. Dimana Google Docs ini juga berupa layanan dari Google untuk menyimpan dokumen-dokumen.

Sementara Google Chrome meluncur sebagai produk google berupa browser. Browser ini cukup cepat dan tampilannya minimalis. Pada September 2008 Google melepaskan kode untuk google melalui project Chromium, dimana sampai sekarang Google Chrome masih berbasiskan Chromium.

Google Chrome dilengkapi dengan fitur keamanan yang baik, dimana Google Chrome akan memperingati pengguna yang mengakses situs yang ada dalam daftar hitam Google. Selain itu, Google Chrome juga membedakan proses yang berjalan pada satu tab dengan proses pada tab lainnya, sehingga meningkatkan kemudahan pengguna, serta meningkatkan reliabilitas dari Google Chrome.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;