Jumat, 18 Januari 2013

Impian Google sebagai Operator Selular di AS

Aplikasi Hangout Google
Google sebagai "Raksasa Internet" dan Rajanya "Mesin Pencarian" semakin berkuasa dibidang software sejak dari smartphone dengan Android. Menjadikan kekuatan yang praktis bagi perusahaan yang tersaingi, dan saat ini yang menjadi sebagai pesaing paling berbahaya bisa dibilang hanya Apple dengan iPhone-nya. Kini Google dilaporkan berniat menguasai gelombang udara.



Wall Street Journal (WSJ) melaporkan bahwa Google sedang membicarakan banyak hal dengan provider TV Satelit Dish Network mengenai kemungkinan kerjasama keduanya. Tujuannya adalah agar Google bisa meluncurkan jaringan seluler mereka sendiri dan berkompetisi langsung dengan operator Amerika Serikat lain seperti Verizon dan AT&T.

WSJ menyebutkan bahwa pembicaraan ini belum dalam tahap serius dan bisa saja batal, meski Dish pernah mengkonfirmasikan bahwa mereka sedang mendiskusikan mengenai peluncuran jaringan seluler baru menggunakan spectrum mereka dengan beberapa partner potensial yang sangat ingin berkecimpung di industri jaringan seluler.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;